[REVIEW] PIXY MAKE IT GLOW DEWY CUSHION

Welcome back to my review...

Ini katanya produk terbaru dari brand Pixy. Setelah lihat beberapa review beberapa vloger, aku penasaran banget sama cushionnya. Katanya sih bisa buat flawless gitu yah. Dan aku juga ikutan beli๐Ÿ˜ Belum 1 minggu ini aku selalu pake cushion pixy utk aktivitas diluar rumah. Yukk simak short review nya dari aku..


PRODUCT INFO
Nama produk: Pixy Make It Glow Dewy Cushion
Netto: 15gr
Shade: 101 Light Beige
Harga: Rp 125.000 (normal), tapi aku beli pas disc jadi Rp 94.000 di booth cosmetics Matahari Department Store.
Manufactured by: PT. Cosmax Indonesia.
You can get it di toko-toko kosmetik terdekat atau langsung di Booth Pixy Matahari Department Store terdekat.

PACKAGING
Cushion ini dikemas dalam box nuansa cokelat metallic kalo aku bilang. Ukurannya ga terlalu besar, tapi lumayan tebal bagi aku.  Utk disimpan dalam tas tetap muat. Klip off nya erat. Di dalamnya juga ada spons pixy cushion + cermin.




INGREDIENTS
Water, Titanium Dioxide, Cyclopentasiloxane, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Butylene Glycol, Ethylhexyl, Methoxycinnamate, Dicaprylyl Carbonate, Lauryl PEG-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Cyclohexasiloxane, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Trimethylsiloxysilicate, Phenyl Trimethicone, Pentylene Glycol, Polypropylsilsesquioxane, PEG-10 Dimethicone, Phenoxyethanol, Magnesium Sulfate, Dipentaerythrityl Hexa C5-9 Acid Esters, Dimethicone, Triethoxycaprylylsilane, Dimethicone Crosspolymer, Polyhydroxystearic Acid, Aluminium Hydroxide, Disteardimonium Hectorite, Stearic Acid, Fragrance (Parfum), Ethylhexylglycerin, Lecithin, Ethylhexyl Palmitate, Isostearic Acid, Isopropyl Myristate, Hydrogenated Castor Oil Isostearate, Polyglyceryl-3 Polyricinoleate, Disodium Edta, Synthetic Fluorphlogopite, BHT, Tocopherol, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Citrus Junos Fruit Extract.

KLAIM PRODUCT
Dewy cushion with Moisturizing Botanical Extract
Smooth Polished Powder
SPF23 & PA++
Long lasting up to 10 hours
CLINICALLY TESTED
"Maketl it Glow, Make it Beautiful"

MANFAAT
Cushion dengan tekstur ringan dan daya cover tinggi ini menyamarkan noda dengan hasil tampak natural dan tahan lama hingga 10 jam. Memberikan hasil tata rias wajah yang tampak cerah bercahaya, tanpa minyak berlebih. Dilengkapi dengan:
  1. Moisturizing Botanical Extract (Olive Oil, Jojoba Oil, Yuzu Extract) yang melembabkan dan membuat kulit tampak sehat berseri.
  2. SPF23 & PA++ sebagai perlindungan optimal terhadap sinar UVB dan UVA.
CARA PENGGUNAAN
Sapukan dengan spons secara merata ke seluruh wajah. Lipat spons menjadi dua bagian untuk meratakan di daerah bawah mata dan bawah hidung. (Kalo aku make daycream dulu sebelum pake cushion ini)

CAUTION
Hindarkan produk dari panas dan paparan sinar matahari langsung. Untuk menghindari evaporasi, setelah penggunaan tutup secara sempurna dengan menekan tutup pada bagian tengah kemasan.

TEXTURE & SCENT
Teksturnya ringan, lumayan cepat menyatu di kulit (khususnya di kulit aku), dan baunya pun tidak mengganggu sama sekali.



Overall, aku suka bgt sama cushion ini. Di aku, cushionnya bener-bener melembabkan kulit, ringan dan dia bikin flawless gitu kalo tanpa bedak. Biasanya kalo lagi buru-buru, abis make cushion ini langsung aku pakein bedak tabur dan hasilnya jadi kaya matte di wajah aku. Kalo tanpa bedak hasilnya glowy gitu dan di aku sih mesti nunggu sekitar 5 menitan untuk biarkan cushionnya bener-bener nyerap di wajah. Hasilnya tetap sama-sama bagus. Kalo utk ketahanan, aku coba pake jam 8 pagi, sampai jam 3 sore masih tahan. Aku ga ada touch up lagi karena saat itu aku lagi ga sholat, jadi ga ada basahi wajah. Wajah masih tampak cerah. Sesuai namanya, Make it Glow Dewy Cushion memiliki dewy finish sehingga menampakkan kulit sehat bercahaya setelah dipakai. Dan bener kata Beauty Advisornya, cushion ini ngga oxidize. Dia juga ngcover bekas-bekas jerawat di aku. Ga nyesal nyoba-nyoba beli cushion ini dengan harga yang terjangkau ๐Ÿค— 
Untuk kelebihannya masih itu sih ya menurut aku.


Untuk kekurangannya hanya ada di kemasan. Kemasannya lumayan tebal jadi cukup ngambil ruang yang lumayan juga di tas dgn ukuran kecil. Tapi kalo kamu bakal ngga touchup lagi, ga perlu dibawa utk aktivitas sehari-hari juga ga masalah sih ya menurut aku. 

Have you tried this product?

Thank's for reading :)

37 comments:

  1. Wah aku belum pernah coba punya pixy. Karena masih ada cushion dari emina, tapi penasaran juga deh sama ini.

    ReplyDelete
  2. Aku tuh type yg susah masuk kalo pake cushion, thanks beb review lengkapny

    ReplyDelete
  3. Aku suka banget sama packaging nya, kelihatan elegan dan mewah๐Ÿ˜ tapi untuk finish look nya aku suka karena aku oily ๐Ÿ˜€

    ReplyDelete
  4. Sukak banget banget akutu sama cushion pixy.. g ngerti deh knpa bs sebagus itu menurutku..

    ReplyDelete
  5. Aku bingung harus beli ini apa nggak. Prngen banget ngerasain coveragenya yg katanya bagus itu. Tapi shadenya :(

    ReplyDelete
  6. Salah satu cushion favorite ๐Ÿ˜ shades nya pas buat kulit muka aku dan ga gampang oxidize

    ReplyDelete
  7. pengen banget nyobain cushion ini, tapi masih maju mundur

    ReplyDelete
  8. pengen banget nyoba cushion si pixy ini hihi blom kezampean aja mau beli

    ReplyDelete
  9. aku pakai ini masih lovechate relationship ๐Ÿ’” padahal kulitku dry skin dan aku udh pakai 3 rangkaian lainnya. Tapi ga bertahan lama di aku. So sad. Cuma sukanya dia glowing parahh

    ReplyDelete
  10. Aku juga pakai Ka, cushion paling oke menurut aku

    ReplyDelete
  11. Aku juga pakai inii..๐Ÿ˜๐Ÿ˜ cushion yg gak bikin muka jd abuabu :')

    ReplyDelete
  12. Ini cushion pertamaku dan jadi favorit. Tapi klo di aku pas pemakaian udah di atas 5 jam udah bikin wajah mengkilat. Apalagi klo primernya pake yg dri seri ini juga..

    ReplyDelete
  13. Sampai skrng belum sempet cobain, soalnya banyak banget stock cushion aku.. Kata orng coveragenya lumayan juara

    ReplyDelete
  14. Wah aku dr lama jg penasaran sm pixy ini, tp blm coba, jadi tmbah pengen coba stlah liat review kakak

    ReplyDelete
  15. Pixy makin kece saja semua produk make up nya. Aku sudah beli Cushion nya mba and love sama tingkat glowy nya. kalau mau look glowing tapi look natural ya pakai deh pixy cushion ini

    ReplyDelete
  16. Aku pake pixy yg lain sist. Ini produk emang bagus n paling suka sama murahnya. Vision nya lg susah di cari ya...hehe

    ReplyDelete
  17. memang lagi nyari nyari cushion yang pas .terimakasih yah kak info lengkapnya bakal nyobain pixy cushion deh.

    ReplyDelete
  18. masih belum coba cushion lokal juga nih aku, penasaran deh sama pixy ini, tapi takut ga cocok untuk kulit kombinasiku


    diana girlscreation

    ReplyDelete
  19. Aku nekad beli cushionnya walaupun banyak yg blg ini lbh cocok utk kulit dry wkwk

    ReplyDelete
  20. Aku suka cushion si pixy ini walo mukaku berminyak tapi dia bisa nempel pol sampe 8 jam lebih.

    ReplyDelete
  21. Beb kok SPF sama PA++nya dipisahkan oleh dan? bukannya biasanya digabung?

    ReplyDelete
  22. gatau kenapa belom tertarik sama ini. karena gasuka hasil yang dewy gityy

    ReplyDelete
  23. Belum punya ini
    Jadi makin penasaran

    ReplyDelete
  24. yalord ku ingin coba ini dr jaman bahulaa sampe skg ga kesampean trus

    ReplyDelete
  25. Masih jadi cushion kesukaanku juga nih. Suka juga karena harganya terjangkau.

    ReplyDelete
  26. Salah satu most wanted make up yang mau aku coba nih. Semua komen kalau ini tu enak banget. Kalau pas diskon, jadi lumayan bangetya Pixy ni

    ReplyDelete
  27. Pixy brand make up favorit aku nih, sekarang udah tersedia cushion, apalagi harganya pun terjangkau, wajib beli nih

    ReplyDelete
  28. Belum pernah pake cushion, jadi penasaran produk dari pixy. Ada yang bisa untuk jenis kulit berminyak n sensitif.

    ReplyDelete
  29. penasaran banget sama produk ini, tapi belum sempet nyobain :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pernah cobain cushionnya pas byuti class gt, baguss

      Delete
  30. wah... cewe cewe pasti suka banget deh ya. apalagi kandungan SPF nya bakalan bagus banget buat kulit di khatulistiwa. ntar aku saranin buat adikku

    ReplyDelete
  31. Aku udah pakai ini dan suka. Hasil akhirnya bagus, jadi muka juga gak kelihatan tegang dan flat. Dewynya di aku, bikin kece.

    ReplyDelete
  32. jadi pengen cobain pake cushion secara belom pernah coba samsek. selama ini cuma pake bedak doang, ga glowing :D beli ah, makasih review nya kak

    ReplyDelete
  33. Saya kalau lihat tutorial make up influencer lain, banyak yang pakai pixy cushion ini..bisa jadi check list aku buat belanja kosmetik

    ReplyDelete
  34. Saya suka kandungan SPF23 & PA++. Ini cukup banget buat jaga wajah kita dari terpaan jahat sinar matahari di daerah Sidoarjo yg udah terkenal teriknya

    ReplyDelete
  35. pingin banget cobain ini tp cushion ku yang lama belum kepake hiks

    ReplyDelete
  36. Ini udah banyak yang make dan bilang bagus, aku jadi penasaran sendiri deh

    ReplyDelete

Abadikan Momen di Photobook Berkualitas

Hai hai hai.. Welcome back to my blog setelah sekian lama ga menulis karena suatu & lain hal๐Ÿ˜Š Well, kali ini aku mau berbagi pengalaman...