SKINCARE AMPUH ATASI MASALAH KULIT DI WAJAH

Hy beauties..

Udah pada tau PRATISTA SKINCARE belom?? Pasti udh bnyak yg tau yaah..
Jujur, aku baru kenal sama Pratista Skincare. So, ini pertama kalinya aku make skincare dari Pratista. Jadi aku dapet rangkaian skincare Pratista ini dari kolaborasinya @pratista.official x @smartbeautycommunity. Skincarenya disesuaikan dengan keluhan serta kebutuhan kulit kita. Sebelum produk dikirimin, aku konsultasi dulu sama pihak Pratistanya via Konsultasi Online dan ceritain keluhan kulit wajah aku. Kulit aku termasuk kulit yang sensitif dan sesekali tumbuh jerawat, apalagi kalo udah salah pake produk. Berdasarkan keluhan aku, Pratista mengirimkan rangkaian skincarenya yang terdiri dari:

1. Brightening Facial Wash
2. Centella Enrich Serum
3. Centella Enrich Essence
4. Centella Enrich Cream
5. Centella Day Cream

FYI, Centella adalah bahasa ilmiahnya dari "pegagan". Jadi bahannya itu kaya akan ekstrak pegagan gitu. Pasti udah tau kan yah pegagan ini memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah kita.
Daan kali ini aku bakal review tentang Pratista Skincare yang aku pakeJ

INFO PRODUK
Merek: Pratista Skin Health
Distributed by: PT. Pratista Citra Nusantara
You can get it di Pratista Shop on Marketplace or www.pratista.co.id 

PACKAGING


Dari segi packaging, semua item yg aku dapet dalam kemasan berwarna putih dan dilabeli stiker dengan nuansa warna pink putih dari Pratista. Boxnya juga cute bgt.



Di setiap produk juga tertera komposisi, expired date, dan nomor BPOM-nya.

Ini dia detailnya..

DETAIL SKINCARE SET

1. Brightening Facial Wash

Netto: 100 ml
Harga: Rp 40.000

Brightening Facial Wash ini memiliki kandungan Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang efektif untuk mengangkat lapisan sel kulit mati, mengangkat kotoran, membersihkan wajah, mengatasi jerawat, dan mencerahkan wajah. 



Dari teksturnya kaya gel gitu dan ga berwarna (bening). Juga ga berbau. Setelah cuci muka pake ini wajah berasa lembut banget.

Fungsinya adalah: Membersihkan kotoran, debu, dan sisa makeup diwajah; Mengangkat lapisan sel kulit mati; Mencerahkan wajah; Mengecilka pori-pori wajah; Mencegah muncunya jerawat; dan Mengurangi keluhan komedo.

Cara penggunaan:
Gunakan 2 kali sehari. Tuangkan secukupnya ke telapak tangan lalu usapkan ke wajah secara perlahan. Kemudian bilas dengan air bersih.

2. Centella Enrich Essence

Netto: 8 ml
Harga: Rp 95.000

Centella Enrich Essence mengandung Centella Asiatica yang efektif untuk mengatasi scar atau bopeng pada wajah. Essence ini merawat kehalusan dan kelembutan kulit wajah.



Teksturnya sedikit cair dan cepat meresap ke kulit. Packagenya pun unik, terutama bagian mulut botolnya. Tinggal di tekan di bagian pump, essence akan keluar dari ujung mulut botolnya.

Fungsinya adalah: Menjaga kelembaban kulit; Melembutkan dan menghaluskan kulit; Mengurangi keluhan scar atau bopeng bekas jerawat atau bekas cacar; Mencegah timbulnya kerutan pada wajah; dan Mencegah proses penuaan dini.

Cara penggunaan:
Oleskan pada kulit wajah dipagi dan malam hari sambil dipijat perlahan. Diamkan meresap selama kurang lebih 2 menit sebelum menggunakan produk selanjutnya.

3. Centella Enrich Serum

Netto: 8 ml
Harga: Rp 170.000

Centella Enrich Serum ini juga mengandung Centella Asiatica 2x lebih banyak yang berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen, menghidrasi kulit, memberikan efek calming, melembabkan wajah, mencegah kerutan, dan sumber antioksidan. Essence ini merawat kehalusan kulit seperti kulit bekas jerawat pada wajah sehingga kulit wajah tampak lebih halus. 



Teksturnya lebih kental dibanding essence, awalnya dioles ke wajah kaya lengket gitu, tapi setelah kering ga berasa lengket lagi.

Fungsinya adalah: Menjaga kelembaban kulit; Melembutkan dan menghaluskan kulit; Mengurangi keluhan scar atau bopeng bekas jerawat atau bekas cacar; dan Mencegah timbulnya kerutan pada wajah.

Cara penggunaan:
Semprotkan sedikit serum ke telapak tangan, usapkan secara merata pada kulit wajah sambil dipijat perlahan. Serum ini juga digunakan pada pagi dan malam hari. Jangan lupa didiamkan meresap selama kurang lebih 2 menit sebelum menggunakan produk selanjutnya.

4. Centella Day Cream

Netto: 12,5 gr
Harga: Rp 80.000

Centella Day Cream juga mengandung bahan Centella yang membantu merawat kehalusan kulit wajah. Day Cream ini juga dilengkapi UV Filter dengan SPF 30 yang dapat melindungi kulit wajah dari efek buruk sinar matahari. 



Teksturnya itu seperti cream pada umumnya, ga kental-kental gitu dan berwarna putih. Abis pake cream ini wajah berasa lembut banget. 

Fungsinya adalah: Menjaga kelembaban kulit; Melembutkan dan menghaluskan kulit; Mengurangi keluhan scar atau bopeng bekas jerawat atau bekas cacar; Mencegah timbulnya kerutan pada wajah, dan Melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Cara penggunaan:
Usapkan secara merata ke seluruh wajah dan leher pada pagi hari sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan. Dan diamkan meresap selama kurang lebih 2 menit sebelum menggunakan produk selanjutnya.

5. Centella Enrich Cream

Netto: 12,5 gr
Harga: Rp 80.000

Centella Enrich Cream ini pun mengandung Centella Asiatica yang efektif untuk mengatasi scar atau bopeng pada wajah. Cream ini merupakan cream pelembab yang membantu melembabkan dan merawat kehalusan kulit wajah.



Teksturnya itu sama seperti cream pada umumnya, dan sama seperti Centella Day Cream. Cream ini aku pakai hanya pada malam hari. Abis pake enrich cream ini wajah berasa lembut, ga berminyak dan ga lengket-lengket.

Fungsinya adalah: Menjaga kelembaban kulit; Melembutkan dan menghaluskan kulit; Mengurangi keluhan scar atau bopeng bekas jerawat atau bekas cacar; dan Mencegah timbulnya kerutan pada wajah.

Cara penggunaan:
Oleskan krim secara merata pada wajah sambil dipijat perlahan. Dan jangan lupa didiamkan meresap selama kurang lebih 2 menit sebelum menggunakan produk lainnya.

Overall, di wajah yg sensitif aku, skincare ini cocok banget. Ga bikin breakout dan sejenisnya tanda-tanda ga cocok. Awalnya itu di 5 hari pertama aku hanya pakai Brightening Face Wash karena baru lepas dari skincare sebelumnya. 2 hari pake Face Wash aja udah berasa banget efeknya ke wajah aku. Wajah jadi lebih kencang dan mulus gitu. Setelah 5 hari baru deh aku pake seluruh rangkaian produk Pratista yang aku dapat. Dua minggu pemakaian itu wajah aku udah ada sedikit perubahan. Temen-temen pada nanyain pake skincare apa. Ini dia rahasianya buat yang udah nanyain kemarin hehee..


Ini foto before after aku, sebelum dan setelah 1 bulan pake Pratista Skin Health. Fyi, kemaren itu ada sedikit jerawat dan bekas jerawat di wajah aku. Semakin kesini, jerawatnya berkurang dan bekasnya itu semakin memudar. Kulit wajah juga semakin cerah dan kencang. Dan yang biasanya aku jerawatan pas PMS, setelah pake Pratista Skincare ini ga ada jerawat lagi yang tumbuh pas jadwal PMS.
Dan, sejak pake rangkaian Pratista Skincare ini aku jarang banget pake cushion atau foundi, kecuali acara-acara resmi. Setelah pake day cream Pratista aku langsung pake bedak tabur aja + sedikit dipolesi blushon, lipstik dan eyeliner. 

Ini skincare pertama yang bener-bener bikin aku jatuh cinta. You MUST TRY!!
Skincare ini juga udah aman, halal, dan ada izin BPOM-nya (tertera di setiap package produk). Dan juga ada skincare khusus untuk cowok juga lohJ

So, buat yang punya keluhan dan masalah di wajah, atau mau merawat wajah agar tetap cantik natural & terawat aku rekomendasiin kalian pake Skincare dari Pratista. Untuk wajah yang sensitif juga bisa banget pake rangkaian skincare Pratista. Karena sebelum membeli atau menggunakan, kita bisa konsultasi dulu ke Pratista Officialnya. Jadi rangkaian produk yang direkomendasiin pasti sesuai sama keluhan dan kebutuhan kulit kita.

Info lebih lanjut / konsultasi bisa disini!
Whatsapp: 08111809602
Line@: @pratista.id

Love Yourself, Love Your Skin :)



47 comments:

  1. Wahhh kayanya emang beneran ngaruh yaa kak buat kulit wajah.. udah sering banget liat ini di ig tapi belum berani cobaaaa..

    ReplyDelete
  2. Keren banget ya kak produknya ku jadi ingin coba juga

    ReplyDelete
  3. Satu rangkaian produk yg bisa disesuaiin sm kebutuhan kulit dan hasilnya keliatan banget ya.. Luvs!

    ReplyDelete
  4. Lengkap banget review nya beb.. hasilnya juga mantul yaa..😍😍

    ReplyDelete
  5. Lengkap ya rangkaian nya say. Mana banyak fungsinya. Review nya pada bagus-bagus ya. Aku jadi penasaran ni say

    ReplyDelete
  6. Aku juga pakai ini, suka banget sama produk"nya pratista

    ReplyDelete
  7. Duh Aku jadi pengen nyoba yang Centella Enrich Serum deh ka, beli dimana yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di web officialnya juga bisa kak. Contact lengkapnya ada di review aku diatas🤗

      Delete
  8. tanteku juga nyoba ini nih, emg bagus kook

    ReplyDelete
  9. aku juga lagi masa masa cobain nih beb dan yah half suitable with my skin and a half not .. but its okay namanya juga nyobain skincare baru ya beb

    ReplyDelete
  10. Ternyata harganya lumayan murah ya beb. Aku pikir harganya mahal. Pas lah untung kantong mahasiswa ini

    ReplyDelete
  11. Wow skincare baru, brand ini lagi gencar2nya promo yaah, aku pengen banget nyobain nya 😍

    ReplyDelete
  12. Dalam sebulan dah kliatan hasilnya ya beb.. Btw itu facial wash nya berbusa banyak gak? Jdi pengen nyobain esen sama serumnya.. Cocok banget buat masalah kulit wajah aku..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ita kak.. Ga sih kak kalo aku bilang. Essence sama serumnya juga bagus bgt

      Delete
  13. skincare dari pratista bagus untuk menjaga kehalusan dan kelembutan kulit, dalam beberapa hari aja kulit udah keliatan bersih😍

    ReplyDelete
  14. HAsilnya kelihatan yah beb. Di kulit sensi juga aman wah bagus banget. Kebetulan kulitku sensi dan emang mesti picky banget kalo skincare

    ReplyDelete
  15. Penasaran sama pratista ini apalagi centella enrich cream untuk mengatasi bopeng. Soalnya aku ounya dosa diwajah itu nih. Kandungannya centella yang emang ampuh menenangkan kulit ya.

    ReplyDelete
  16. wow, keren banget hasilnya. Btw kalau hanya pakai beberapa produknya aja hasilnya tetap maksimal kah? aku takut pakai day/night cream minyak di kulit wajah aku ntar makin banyak 😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Skrg essence pratista aku udh habis mba, jdi pake brand lain. Alhamdulillah hasilny tetap bagus. Kalo day sama night creamnya sih kalo aku bilang ga bikin wajah berminyak sih mba.

      Delete
  17. aku baru tau soal brand ini dan lumayan lengkap ya beb rangkaiannya

    ReplyDelete
  18. Aku juga pakai ini beb emang bagus suka karna ada asiaticanya baguss buat jeriwi sama kemerahan

    ReplyDelete
  19. Thankyou infonya beb baru tau tentang brand ini,harganya bersahabat ya 😍

    ReplyDelete
  20. Sekarang banyak banget yah skincare baru yang bermunculan. Aku baru denger nih merk ini. Tapi belum berani coba. Soalnya lagi break out wajahnya. Huhuhu

    ReplyDelete
  21. aku suka efeknya centella yang bisa bantu calming kulit. apalagi pas ada kemerahan gitu.

    ReplyDelete
  22. Naksir serumnya itu. Harganya masih dibilang bersahabat sih ya untuk kategori serum. Biasanya kan 300an ke atas. Dan kayaknya emang oke ya, Kak, di kulit? Pratistas belum buka ya di Solo?

    ReplyDelete
  23. Wah makin banyak aja nih produk lokal bertebaran apalagi skincare. Aku belum sempet coba pratista. Tp penasaran sih hehe

    ReplyDelete
  24. udh bnyak yg review skincare ini nih, pngen coba jg tp stok skincare masi banyak

    ReplyDelete
  25. Banyak yang rekomendasikan produk ini. Sepertinya benar-benar bagus. Jadi pengen kepoin akunnya deh..

    ReplyDelete
  26. Wah aku baru tau tuh ada kosmetik bahan dasar nya pegagan..
    Biasanya kan pegagan itu buat sayur hehehe

    ReplyDelete
  27. Sepertinya kulit wajahku butuh skincare centella nih, udah lama ga pake produk perawatan wajah jadi kusam gitu.

    ReplyDelete
  28. Eh pada pake centella, duh kepo deh soalnya keknya cocok neh buat jenis kulit aku kalo kandungan ini pada produk lokal.

    ReplyDelete
  29. Asyik banget kalau Brightening Facial Wash gak berbau. Gak bikin kepala pusing cium aroma yg kurang disuka

    ReplyDelete
  30. pratista ni lagi hits banget yaaa, jadi penasaran

    ReplyDelete
  31. Belum pernah pakai skincare ini sie mba. Tapi kok baca ini jadi naksir pingin nyobain

    ReplyDelete
  32. Jadi penasaran nih sama produknya, kayanya masalah kulit nya sama juga kaya aku. Thanks sharingnya ya kak

    ReplyDelete
  33. AKu pake juga produk ini dan suka banget sama hasilnya apalagi di bagian scar cepat banget mudarnyaa

    ReplyDelete
  34. Lengkap ya kak, harganya juga terjangkau pula mksh kak infonya

    ReplyDelete
  35. Jd pengen coba nih, untuk smua jenis kulit bs kan kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kak. Tapi bisa dikonsultasikan dulu sama pratista officialnya🤗

      Delete
  36. Terima kasih informasinya. Saya baru kali ini dengar kosmetik ini. Sangat bermanfaat, menambah wawasan saya.

    ReplyDelete
  37. Aku suka banget serumnya. Bikin kulit lembab. Tapi ngga berminyak. Glowing deh

    ReplyDelete
  38. Harganya bersahabat banget ya kak, Alhamdulillah cocok ini ya? Tertarik sama serumnyaa deh

    ReplyDelete
  39. belum pernah cobain kak, tp kalo aku baca reveiwnya sepertinya patut dicobain nih, apalagi harganya juga bersahabat dikantong

    ReplyDelete
  40. Aku juga pakai nih, bagus dan alhamdulillah cocok di aku

    ReplyDelete
  41. Super lengkap ya Pratista ini aku lupa sih dulu pernah nyoba Pratista yg mana hehe

    ReplyDelete
  42. Wahh kayanya mantul nih, lengkap banget...tapi cocok buat cowok gak kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yang khusus buat cowok juga loh sebenarnya mas😻

      Delete

Abadikan Momen di Photobook Berkualitas

Hai hai hai.. Welcome back to my blog setelah sekian lama ga menulis karena suatu & lain hal😊 Well, kali ini aku mau berbagi pengalaman...