3 PENGECEKAN YANG PERLU DILAKUKAN SEBELUM MEMBAWA PULANG MOBIL BEKAS

Bosan bahas beauty melulu?? Tenangg.. Kali ini kita bakal bahas tentang Otomotif ❤

Jadi, in this time, aku akan sharing mengenai Pengecekan Penting pada Mobil Bekas.
Sebenarnya, yang paling mudah adalah mengajak teman yang tahu otomotif ketika hunting untuk cari tempat jual beli mobil bekas Indonesia khususnya Jakarta. Atau kunjungi saja www.caroline-id.com. Karena di sana, ada banyak mobil bekas yang sudah dipastikan masih punya kualitas baik. Anda hanya perlu mengajukan penawaran. Jika penawaran Anda ternyata paling tinggi di antara penawaran lainnya, maka mobil bekas tersebut bisa segera Anda bawa pulang.
Jika Anda tidak yakin, Anda bisa saja menilai kualitas mobil bekas yang ingin Anda beli melalui pengecekan tiga hal berikut ini:

1. Bagian Kap Mesin

Anda tidak perlu meneliti bagian mesin jika Anda tidak tahu banyak mengenai otomotif. Yang Anda perlu cek hanya bagian mesin dan perhatikan apakah ada bagian rembesan atau tidak. Jika ada rembesan, kemungkinan besar itu adalah oli. Ada kebocoran pada bagian tersebut.

Memang tidak mahal untuk memperbaiki bagian tersebut. Namun, bagaimanapun juga, Anda harus keluar uang. Jika Anda tahu ada rembesan, Anda bisa menawar dan meminta diskon. Anda bisa bilang diskon tersebut akan digunakan untuk memperbaiki rembesan tersebut.

2. Getaran Pada Body

Selanjutnya, cek juga bagaimana getaran pada body mobil. Anda perlu menyalakan mesin. Lalu, Anda keluar dari mobil dan pegang bagian body dengan menggunakan tangan Anda. Jika getarannya cukup keras, maka saat Anda di dalam kabin akan terasa getaran yang lebih keras.
Ini menandakan ada dudukan mesin mobil yang harus diganti. Harganya tidak mahal tapi jika ternyata Anda harus mengganti semuanya, bisa saja Anda harus siapkan uang sekitar 1 juta.

3. Bau Asap Knalpot

Mobil dengan mesin yang masih bagus mengeluarkan asap yang tidak menyengat. Dan biasanya ada sangat sedikit air yang keluar dari knalpot tersebut untuk mobil yang sudah berusia tua. Jika itu tanda-tanda, Anda tidak perlu khawatir dengan mesin mobil. Mobil tersebut layak Anda beli.

Mudah sekali. Tapi, sebenarnya masih ada hal lain yang harus dicek.
Jika Anda tidak ingin ribet, beli saja mobil bekas di www.caroline-id.com. Karena setiap mobil yang dijual di situs tersebut sudah melewati proses screening, maka dipastikan hanya mobil bekas berkualitas yang Anda dapatkan.

Semoga Bermanfaat :)

1 comment:

  1. Ntar infonya kusampaikan ke rekan terdekat yg mau beli mobil berkas deh sa hehe

    ReplyDelete

Abadikan Momen di Photobook Berkualitas

Hai hai hai.. Welcome back to my blog setelah sekian lama ga menulis karena suatu & lain hal😊 Well, kali ini aku mau berbagi pengalaman...